Akademik

Jika Ingin melakukan peralihan wisuda mahasiswa prosedurnya bagaimana ?

Untuk saat ini terkait peralihan wisuda mahasiswa (buat yang sudah daftar dari periode sebelumnya) bisa dibantu oleh BAA untuk dilakukan peralihannya. Silahkan dikonfirmasikan ke BAA terlebih dahulu

By diahsukmaa diahsukmaa |
DETAIL

Informasi Mengenai Mekanisme dan Pengelolaan Cuti Akademik Mahasiswa

Mekanisme Pengajuan Cuti Akademik Pengelolaan Cuti Akademik

By rismanur rismanur |
DETAIL

Legalisasi Telkom University Kampus Jakarta, Kampus Surabaya, Kampus Purwokerto

Legalisasi ijazah dan transkrip nilai untuk TelUtizen Kampus Jakarta, Kampus Surabaya, Kampus Purwokerto, dll. Silakan dapat menghubungi bagian akademik di masing-masing kampusnya. Berikut Daftar Kontak Layanan Tel-U – IT Service Desk silakan hubungi sesuai kampus asalnya masing-masing.

By Sarah |
DETAIL

Cara Cek Resi Pengiriman Dokumen Legalisasi

Lakukan Legalisasi Ijazah dan Transkrip Nilai mengikuti panduan: Panduan Legalisasi Ijazah dan Transkrip Nilai. Login melalui https://igracias.telkomuniversity.ac.id/. Cek pada menu Legalisasi Dokumen >> Legalisasi >> Monitoring Legalisasi Online, klik icon detail tracking, ketika status LEGALISASI SELESAI. Cek Resi Pembayaran Detail History Tracking
By Sarah |
DETAIL

Bagaimana Cara Melihat Hasil EDOM Dosen?

Untuk melihat hasil survey edom dosen silakan mengakses melalui iGracias dengan menggunakan UG atau Grup Pengguna: Dosen pada menu Survei – > Hasil Kuesioner EDOM -> Laporan Dosen.

By rismanur rismanur |
DETAIL

FAQ Terkait SK Pengajaran Dosen

Q: Bagaimana apabila pada kolom perguruan tinggi kosong? A: Apabila pada kolom perguruan tinggi kosong, silakan melakukan pengecekan dan penyesuaian pada data pendidikan pegawai melalui iGracias masing-masing di menu: Manajemen SDM >> Riwayat Pendidikan Pegawai. Q: Mengapa data dosen yang muncul sebagai Koordinator MK tidak sesuai? A: Silakan dapat melakukan pengecekan data terlebih dahulu melalui […]

By rismanur rismanur |
DETAIL

Apakah Berita Acara Input Nilai yang Sudah Lampau (Sudah Lewat Tahun Akademiknya) Bisa Dicetak Kembali Melalui iGracias?

Telah menambahkan tim pengajar di menu print resume status input nilai, untuk membantu tim pengajar mendapatkan bukti daftar nilai yang diinputkan. Menu tersebut dapat di akses dengan menggunakan usergroup Admin LAAK melalui menu Nilai >> Status Input Nilai dengan memilih kode mata kuliah dan kelas yang diampu oleh dosen utama (tersedia juga kolom tim pengajar [...]
By diahsukmaa diahsukmaa |
DETAIL

MK Eksepsi tidak terupdate pada Igracias

pastikan untuk melakukan penambahan MK eksepsi adalah kaprodi, bukan user yang tidak memiliki hak akses ke prodinya. dan bisa dipastikan juga untuk memappingkan MK Aplikasi di menu Registrasi > Pengaturan > Mata Kuliah Eksepsi dari usergrup Kaprodi

By diahsukmaa diahsukmaa |
DETAIL

Bagaimana Cara Mencetak KSM untuk Periode Sebelumnya?

Untuk pencetakan KSM periode sebelumnya bisa dilakukan setelah memilih semester yang diinginkan pada pilihan semester di sebelah kanan atas sesuai gambar terlampir.

By diahsukmaa diahsukmaa |
DETAIL

Bagaimana jika ada mahasiswa yang belum sesuai namanya di LMS?

Jika ada perubahan nama bisa langsung hubungi pihak BSLA dulu untuk diupdate di iGracias, setelah itu nanti dibantu update dari pihak PUTI. Untuk kontak pihak BSLA: https://linktr.ee/bsla_univtelkom

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL
Jan
10

Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan Open Library

Apakah Nama pada Akun Open Library dapat Diganti karena Terdapat Kesalahan Penulisan? Terkait permasalahan yang Anda alami, silakan menghubungi Open Library Bagaimana jika gagal login open library? Dimohon untuk clear cache browser, lalu lakukan ubah password igracias login iGracias > akun > edit profile > ubah password.

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Penanganan Kendala Data terkait Insiden iGracias November 2023 (Mahasiswa)

Aplikasi Akademik TA/PA Untuk data bimbingan hilang: Tesis Untuk data bimbingan hilang: Aplikasi Nonakademik Pembayaran Mahasiswa Baru Untuk data pembayaran tidak ter-update:

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Penanganan Kendala Data terkait Insiden iGracias November 2023 (Dosen & Pegawai)

Aplikasi Akademik Presensi BAP Untuk perkuliahan sesuai jadwal: Untuk perkuliahan tambahan atau pengganti: Honor Dosen LB Untuk honor belum di-generate: Untuk honor sudah di-generate setelah 16 November 2023 dan belum dilaporkan ke Bagian Keuangan: Untuk honor sudah di-generate pada 16 November 2023 (dengan data presensi BAP masih ada) dan sudah dilaporkan ke Bagian Keuangan: Nilai […]

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Nov
09

Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan EPRT

Bagaimana Cara Input Skor EPrT Apabila Saya Melakukan Pendaftaran Tidak Menggunakan Akun SSO Mahasiswa? Untuk melakukan input skor EPrT ke akun SSO, silakan ikuti langkah-langkah berikut: 1. Akses iGracias dan login menggunakan akun SSO 2. Pilih menu Pusat Bahasa >> Skor Tes Bahasa >> Input Nilai Dari Instansi Luar 3. Melalui halaman tersebut, pilih Tambah […]

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL
Nov
09

Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan Thesis

Panduan PDF Thesis Proses Bisnis Aplikasi Tesis Magister Proses bisnis juga dapat dilihat pada aplikasi iGracias di menu Beranda Tesis Magister User Manual untuk Kaprodi Link panduan PDF : User Manual untuk Prodi User Manual untuk KK Link panduan PDF : User Manual untuk KK User Manual untuk Admin Link panduan PDF : User Manual untuk Admin User […]

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL
Nov
09

Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan TA/PA

Pengguna: Dosen atau LAAK Fakultas Dosen Tidak Muncul untuk di-Plot ke KK Tertentu pada TA/PA Terkait kendala nama dosen tidak muncul untuk di-plot ke KK tertentu pada aplikasi TA/PA, berikut beberapa kemungkinan penyebab dan solusinya: 1. Sudah ter-plot pada KK lain. Solusi dari hal berikut adalah dengan menghapus dosen yang bersangkutan pada KK sebelumnya agar bisa di-plot ke KK yang baru. 2. Belum […]

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Bagaimana Jika Ada Kendala Nama pada Data Ijazah yang Kapital Saat Pendaftaran Wisuda?

Apabila nama lengkap pada data ijazah yang seharusnya tidak kapital, namun saat pendaftaran wisuda ditulis dengan kapital, nama lengkap tersebut akan berubah otomatis menjadi tidak kapital pada Ijazah.

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL
Nov
02

Panduan Pengguna SEEDS (Sistem Registrasi Akademik Mahasiswa Baru)

Alur Registrasi Menu Aplikasi SEEDS Login Aplikasi SEEDS Masuk Halaman Aplikasi SEEDS Sebagai Mahasiswa Menu Beranda Menu Registrasi Menu Registrasi pada aplikasi yaitu berupa tahapan registrasi yang harus calon mahasiswa baru penuhi untuk melakukan regsitrasi. Berikut penjelasannya: Registrasi Tahap 1 Untuk dapat melakukan registrasi tahap 1 calon mahasiswa baru harus sudah LUNAS melakukan pembayaran UP3 […]

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Bagaimana cara pengajuan reset KSM Semester Ganjil/Genap?

Terkait permintaan mereset KSM bisa diajukan melalui pihak BSLA dan dari pihak BSLA bisa reset registrasi.

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Bagaimana jika CLO di iGracias tidak muncul?

dikarenakan CLO yang sudah di buat belum di approved atau bisa juga clo yang sudah di apporved belum di mappingkan ke assessmentoolsnya sehingga di menu question tidak muncul

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Bagaimana cara mengatasi jika MK lama tidak berada pada kolom univ dan jurusan yang dipilih sebelumnya dan tetap kosong?

Terkait kendala tersebut untuk upload mk lama dipilih dulu angkatan dan prodi baru download template excelnya, id ini akan berubah sesuai prodi yg dipilih.

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Bagaimana Cara Konfigurasi Pembukaan atau Penutupan Mata Kuliah di LMS CeLOE?

Konfigurasi mata kuliah dapat dibantu oleh Admin LMS CeLOE

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Jika Ingin Meminta Data Mahasiswa Berupa IPK, Data Diri dsb Prosedurnya Bagaimana?

Untuk Permintaan data mahasiswa tidak dapat langsung diberikan dari PuTI, silahkan dapat menghubungi BSLA sebagai pemilik prosesnya.

By diahsukmaa diahsukmaa |
DETAIL

Bagaimana Mengatasi Tidak Bisa Sign In KPPM2023?

Silakan ubah password melalui iGracias terlebih dahulu. Apabila masih tidak bisa, silakan hubungi Laak FRI.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Aug
08

Bagaimana Mengatasi Kendala pada Aplikasi SOFI?

Permasalahan yang dialami pada aplikasi SOFI Telkom University, dapat dikonsultasikan dengan Admin LAAK FRI. Terima kasih.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Bagaimana Cara Mengatasi Data Tidak Terupdate di Menu Profil?

Pastikan semua kolom sudah terisi sebelum klik tombol Simpan

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Informasi Terkait Pengguna dan Kendala Sirama untuk Mahasiswa, Dosen Wali, dan Kaprodi Tahun 2024/2025

FAQ Sirama Bagaimana cara mencetak KRS di menu aplikasi Sirama? Untuk fitur cetak KRS aplikasi SIRAMA sudah tidak ada. Proses acc sampai ada status ceklis dari Dosen Wali. Bagaimana jika terdapat Kesalahan saat Pengambilan MK? Silahkan menghubungi dosen wali untuk dibantu reset MK tsb. Jika sudah direset silahkan registrasi ulang MK. Bagaimana bila tombol siap […]

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL
Jun
08

Gagal Sign In Dashboard CeLOE: Sync User Data Failed. Please try again Later [Err.002]

Jika mengalami kendala di atas, silakan menghubungi Admin CeLOE untuk bantuan lebih lanjut.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Bagaimana Cara Mengubah Foto untuk KTM Digital di iGracias?

Ubah foto untuk KTM digital dapat dilakukan melalui menu Akun >>> Profilku >> Photos di iGracias. Sebelum melakukan upload foto yang baru, hapus foto yang telah ada sebelumnya menggunakan tombol Delete hingga semua foto telah terhapus.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Bagaimana Cara Menambahkan Dosen sebagai Tim Teaching pada Suatu MK?

Tim teaching dapat ditambahkan oleh Kaprodi melalui iGracias menggunakan Grup Pengguna: Kaprodi, di menu Registrasi > Mata Kuliah > Lihat Mata Kuliah > ikon Tambah di kolom aksi MK

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Terlewat Mencetak Daftar Hadir dan Tombol Sudah Tidak Bisa Diklik

Terkait permintaan cetak daftar hadir dapat menghubungi bagian Admin LAAK di fakultas masing-masing

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Bagaimana Cara Mengubah Data Diri Mahasiswa di iGracias?

Untuk Perubahan Data Diri Mahasiswa Alurnya sebagai berikut :– Mahasiswa menghubungi bagian akademik fakultas– Akademik fakultas mengajukan NDE ke akademik pusat (BSLA)– Perubahan data dilakukan oleh akademik pusat (BSLA) dan ini diprosesnya tidak melalui PuTI melainkan koordinasi antara bagian akademik (pusat dan fakultas). Silahkan bisa menghubungi bagian LAAK di fakultas masing-masing

By diahsukmaa diahsukmaa |
DETAIL
Mar
14

Gagal Sync Kehadiran dari LMS: Completed tapi Tidak Terbaca di iGracias

Sync kehadiran akan ter-update di iGracias 1×24 jam setelah submit tugas/perkuliahan selesai dilakukan

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Mar
13

Tidak Ada Tombol Submit BAP di iGracias

Pastikan field Materi Kuliah pada halaman BAP telah diisi dan pastikan RPS telah diinput dan di-approved oleh Kaprodi

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Mar
06

Kendala I-miss: “User Name dan Password tidak terdaftar!”

Silakan menyampaikan kendala yang dialami kepada LAAK FKB sebagai pemilik aplikasinya.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Permohonan Enroll sebagai Teacher pada LMS CeLOE

Untuk dilakukan enroll sebagai Teacher pada LMS CeLOE dapat menghubungi Admin LMS

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Saya Melewatkan Masa Registrasi, Apa yang Harus Dilakukan?

Jika Anda terkendala dalam melakukan registrasi mata kuliah karena melewatkan masa registrasi, silakan menghubungi Dosen Wali untuk dibantu melakukan registrasi mata kuliah

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Jadwal Mata Kuliah Tidak Muncul pada KSM dan SIRAMA

Jadwal mata kuliah (MK) tidak muncul pada KSM dan SIRAMA karena belum diatur oleh pihak Program Studi, silakan menghubungi Ketua Program Studi atau Dosen Wali

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Konten CDS untuk Mata Kuliah masih Kosong, Bisakah Meminta Bantuannya untuk di-Inject?

Terkait hal tersebut dapat dikomunikasikan dengan Bagian CeLOE

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Mengubah Nama pada PDDikti Kemdikbud

Pengajuan permintaan pengubahan nama yang terdaftar pada PDDikti Kemdikbud dapat menghubungi BSLA

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Dec
19

Panduan Legalisasi Ijazah dan Transkrip Nilai

Berikut langkah-langkah untuk melakukan legalisasi ijazah dan transkrip nilai melalui aplikasi DeLa: 1. Akses web iGracias, kemudian login sebagai mahasiswa 2. Menggunakan Grup Pengguna: Alumni, akses menu Legalisasi Dokumen >> Legalisasi >> Input Legalisasi 3. Di halaman Input Legalisasi, isi data yang dibutuhkan dengan benar dan sesuai, unggah file scan ijazah dan transkrip nilai dalam […]

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Informasi dan Panduan Seputar Honorium

Tarif Honor Dosen Prodi Kelas Internasional Tidak Sesuai Jika tarif honor Anda sebagai dosen program studi kelas internasional tidak sesuai, mohon dipastikan bahwa Anda telah memiliki hasil tes bahasa yang masih berlaku yang sudah divalidasi oleh Telkom University Language Center (Pusat Bahasa). Jika Anda belum memiliki hasil tes bahasa yang sudah divalidasi atau sertifikat hasil […]

By diahsukmaa diahsukmaa |
DETAIL
Nov
23

Informasi Terkait Kendala Pengguna dan Panduan BASILA

Kendala Login Untuk Dosen: Pastikan username dan password yang dimasukkan sudah benar dan sesuai iGracias, apabila ada kendala login BASILA, silakan clear cache and cookies pada browser yang digunakan. Jika masih terkendala, silakan menghubungi Admin IT Service Desk Direktorat PuTI. Untuk Mahasiswa: 1. Pastikan username dan password yang dimasukkan sudah benar dan sesuai iGracias (username […]

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Nov
11

Jadwal Ujian Mahasiswa Tidak Tampil pada iGracias

Sebagai langkah awal terkait kendala jadwal ujian tidak tampil, silakan menghubungi Fakultas atau Program Studi karena tidak tampilnya jadwal ujian bisa jadi disebabkan oleh jadwal yang belum/tidak di-input.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Nov
01

Panduan Sign In CeLOE LMS

Berikut langkah-langkah untuk sign in pada LMS: 1. Akses laman LMS 2. Klik tombol “Connect with Office365” 3. Masukkan username iGracias dengan ditambahkan “@student.telkomuniversity.ac.id” untuk mahasiswa dan “@telkomuniversity.ac.id”, contoh: [email protected] atau [email protected] 4. Masukkan password iGracias 5. Klik tombol “Sign in” Catatan: Jika terkendala sign in dengan notifikasi “This username may be incorrect. Make sure […]

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Nov
01

Solusi Kendala Daftar Wisuda

Q: Setelah mengisi data, mengunggah foto, dan klik tombol Daftar/Submit pada laman pendaftaran wisuda, sistem selalu mengembalikan saya (reload) ke laman yang sama. A: Sebagai langkah awal, silakan ganti foto yang sudah kamu unggah dengan foto yang berukuran kurang dari 300KB dan dicoba klik tombol Daftar/Submit kembali.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Sep
23

Gagal Masuk LMS ‘Kesalahan pengkodean terdeteksi’

Jika mengalami kendala di atas, silakan menghubungi Admin LMS untuk bantuan lebih lanjut.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Status Pembayaran Registrasi Tidak Terbarui pada iGracias

Jika Anda sudah melunasi pembayaran registrasi, tetapi status pembayaran pada iGracias belum/tidak terbarui, silakan konfirmasi pembayaran Anda ke Bagian Keuangan.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Infografik Alur Registrasi

Catatan: Dosen wali bisa melakukan add/drop mata kuliah mahasiswa saat status “BELUM/TIDAK REGISTRASI”. Untuk mengembalikan mahasiswa ke status tersebut, silakan “Reset” registrasi mahasiswa mengikuti panduan di atas.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Jadwal MK Berbeda pada iGracias dan SIRAMA

Proses sinkronisasi jadwal mata kuliah dari SIRAMA ke iGracias membutuhkan waktu 24 jam. Namun jika jadwal mata kuliah Anda masih tidak sesuai setelah 24 jam, silakan hubungi IT Service Desk.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Gagal Menambahkan Mata Kuliah (SIRAMA)

Jika mengalami kendala di atas, pastikan Sisa Reservasi Mata Kuliah yang dituju masih tersedia (tidak 0 atau minus). Jika Anda ingin mengajukan penambahan Kuota Reservasi untuk Kelas yang dituju, silakan hubungi Kaprodi.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Status Pengecekan Sirama Merah

Q : Mohon untuk login kembali sesuai jadwal registrasi yang telah ditentukan BSLA, dikarenakan pengecekan dihentikan saat jadwal tidak sesuai. Cek jadwal registrasi di web BSLA https://baa.telkomuniversity.ac.id/

By wati |
DETAIL
Sep
12

Solusi Kendala Akses SIRAMA, 404 Not Found

Jika mengalami kendala di atas, silakan clear cache dan cookies pada browser yang Anda gunakan terlebih dahulu mengikuti panduan berikut: Panduan untuk Safari Panduan untuk Chrome Panduan untuk Mozilla

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Sep
12

Solusi Kendala Gagal Login SIRAMA

Jika mengalami kendala di atas, silakan mengubah password iGracias mengikut langkah-langkah berikut: Jika setelah mengubah password, Anda masih tidak bisa login SIRAMA, silakan melapor ke Admin

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

FAQ Prosedur Umum Registrasi Matakuliah

Q: Bagaimana prosedur umum registrasi semester Universitas Telkom? A: Mahasiswa masa studi normal dan di luar masa studi normal: Cek MK wajib yang sudah direservasikan pada tabel sebelah kanan. Apabila sudah sesuai maka langsung diajukan SIAP REGISTRASI. Apabila belum sesuai dan ada mk yang akan diambil lagi, silahkan cek daftar MK yang ditawarkan pada tabel […]

By wati |
DETAIL

Panduan Pembayaran BPP dan Beasiswa Mahasiswa

Melalui Channel Apa Mahasiswa dapat Melakukan Pembayaran BPP? Untuk saat ini Universitas Telkom bekerja sama dengan Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Jabar Banten, Shopee, dan Tokopedia Informasi Petunjuk Pembayaran dapat dilihat pada laman Panduan Pembayaran Informasi terkait pertanyaan seputar pembayaran dapat menghubungi Bagian Layanan Keuangan Mahasiswa Jika Tidak Memiliki Rekening pada Bank di Atas, Apakah […]

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Panduan Legalisasi Ijazah melalui iGracias

Untuk melakukan legalisasi ijazah, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut: Catatan: Untuk informasi lebih lanjut terkait legalisasi dokumen (ijazah), silakan menghubungi BAA/BSLA sebagai pemilik proses.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Aug
23

Gagal Update Data Profil iGracias dengan Notifikasi “UPDATE_DATA_GAGAL”

Pastikan format fail sudah sesuai, fail sudah di-compress ke ukuran yang paling kecil, kemudian coba kembali untuk unggah satu fail >> pilih Simpan. Ulangi proses tersebut sampai semua fail berhasil terunggah.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Solusi Kendala terkait Sensus Tracer Studi

Silakan menghubungi CDC atau akses “Form Pengaduan Pra Tracer Bermasalah”

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Loading Menerus Saat Upload Tugas di LMS

Silakan menghubungi Admin CeLOE

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Saya Tidak Bisa Mencetak KSM

Pastikan Anda sudah memilih semester yang sesuai

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Saya Terkendala untuk Ganti File Ijazah SMA pada Halaman Daftar Sidang di iGracias

Jika Anda tidak berhasil mengganti file ijazah SMA melalui halaman Daftar Sidang, silakan mecoba melakukannya melalui halaman Ubah Profil

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Jul
19

Saya Terkendala Login pada office.com dan/atau LMS, Muncul Pesan terkait MFA seperti Berikut

Silakan aktifkan MFA dengan mengikuti Panduan Aktivasi MFA

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Jun
27

Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan OBE / RPS

Pengguna Kaprodi (Koordinator) Bagaimana jika tidak bisa melakukan approval RPS sebagai kaprodi? Terkait data RPS yang diajukan tidak muncul dikarenakan sebelumnya data RPS belum dibuat oleh dosen terkait sehingga tidak muncul di menu kaprodi untuk dilakukan submit. Bagaimana bila role/usergroup sebagai subject coordinator belum muncul di igracias? Silakan dicek secara berkala, untuk role/usergroup subject coordinator […]

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Notifikasi Permintaan Cek NIK di iGracias

Q: iGracias selalu muncul notifikasi “dilakukan pengecekan data mahasiswa untuk keperluan Re-dev Aplikasi Akademik dan pelaporan PDDIKTI” sehingga tidak dapat melakukan aktivitas di igracias A: Pastikan bahwa seluruh kolom dengan tanda * berwarna merah sudah terisi dengan data yang benar, selain itu, pastikan bahwa NIK Anda di bagian Kewarganegaraan juga sudah terisi. Jika sudah, nanti […]

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
May
13

Bagaimana Mengatasi Pesan Registrasi Spada saat Akses LMS?

Abaikan pengisian Spada dengan pilih Cancel dan lanjutkan akses ke LMS seperti biasa

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Kendala Cetak Kartu Ujian

Q: Saya terkendala mencetak kartu ujian, muncul pesan “Maaf Kartu ujian belum bisa dicetak untuk saat ini, silahkan cek kembali pada tanggal yang ditentukan.” A: Apabila muncul pesan tersebut, silakan hubungi BSLA (WA chat only) jika memerlukan informasi lebih lanjut di sini.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Transkrip Nilai

Q: Saya membutuhkan transkrip nilai semester X yang bertanda tangan dan berstempel Tel-U. Di mana saya bisa mendapatkannya? A: Untuk mendapatkan transkrip berstempel dan bertanda tangan dapat menghubungi LAA Fakultas. Q: Saya membutuhkan transkrip nilai keseluruhan. Di mana saya bisa mendapatkannya? A: Bagi lulusan tahun 2015 hingga kini, dapat menghubungi BSLA.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Bagaimana Cara Melakukan PRS?

PRS dapat dilakukan melalui dosen wali masing-masing.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Saya ingin Mengambil MK X pada Kelas Y, namun Kuotanya Penuh, Boleh Tolong Ditambahkan?

Terkait penambahan kuota kelas, silakan menghubungi prodi masing-masing.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Tagihan yang Tampil di iGracias Tidak Sesuai dengan yang Seharusnya Saya Bayarkan

Kamu dapat membuat tiket ke bagian keuangan di sini atau mengonfirmasi melalui pesan Whatsapp ke nomor layanan keuangan: 0822-1416-1954/0812-2142-4646.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Tagihan Registrasi Saya Tidak Muncul di iGracias

Jika tagihan registrasi Anda tidak muncul, silakan coba klik tombol yang ditandai merah pada gambar di bawah ini.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Pembayaran dengan Skema Cicilan

Q: Saya telah mengajukan kredit dan keringanan BPP, sudah disetujui, dan sudah melakukan pelunasan pembayaran pertama. Namun belum bisa melakukan registrasi. A: Kamu dapat membuat tiket ke bagian keuangan di sini atau mengonfirmasi melalui pesan whatsapp ke nomor layanan keuangan: 0822-1416-1954 /0812-2142-4646.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Mar
11

Aktivasi Akun IFIK

Q: Sudah melakukan registrasi, namun akun belum bisa diaktifkan dan tidak ada email aktivasi akun. Ketika ingin mengulang registrasi, email dan username sudah terdaftar sehingga tidak bisa registrasi lagi. A: Silakan menghubungi prodi, fakultas, atau admin web IFIK (Fakultas Industri Kreatif) dikarenakan DirPuTI tidak mengelola web tersebut.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Mengubah Profil iGracias

Q: Saya mahasiswa, ingin mengubah data Alamat Asal, Nama Orang Tua, No. HP, No. Telp Orang Tua, dan No HP Orang Tua melalui menu Edit Profil pada iGracias, namun kolomnya tidak dapat diisi. Apa yang harus saya lakukan? A: Khusus data-data yang disebutkan di atas, pengubahannya hanya dapat dilakukan dengan cara menghubungi BAA di https://linktr.ee/bsla_univtelkom

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Bagaimana Cara Mengatasi MK Tidak Muncul/Belum Enrolled pada LMS?

Jika masih ada dosen atau mahasiswa yang belum terenroll di LMS, bisa melakukan beberapa cara berikut: – Self enroll dosen melalui iGracias: https://tel-u.ac.id/self-enroll-dosen – Self enroll mahasiswa melalui iGracias: https://tel-u.ac.id/self-enroll-student – Sinkronisasi mata kuliah (enroll mahasiswa dan dosen) oleh dosen melalui iGracias: https://tel-u.ac.id/sinkronisasi-mk-dosen – Enroll dosen oleh LAK melalui CeLOE Dashboard: https://tel-u.ac.id/enroll-dosen-via-dashboard Pastikan tahun ajaran […]

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Di Mana Saya bisa Melakukan Monitoring Pengiriman Toga dan Pengembalian Biaya?

Monitoring pengiriman toga dan pengembalian biaya dapat dilakukan melalui iGracias pada menu Monitoring Pengembalian Biaya.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Ke Mana Saya dapat Melakukan/Mengirimkan Pengembalian Toga?

Pengembalian Toga dapat dikirimkan langsung ke alamat koperasi sebagai berikut: Koperasi Citra Telekomunikasi : Kampus Universitas Telkom, GSG/ Gedung H Lantai 2Jl. Telekomunikasi No. 1 Bandung – Jawa Barat, 40257 Koperasi Giat : Kampus Universitas Telkom,Gedung Miosu Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Koperasi GIAT Lt. 1Jl. Telekomunikasi No. 1 Bandung – Jawa Barat, 40257 Penanggungjawab pengiriman […]

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Bagaimana Skema Pengembalian Biaya Wisuda dan Rincian Biaya Wisuda Daring?

Terkait hal tersebut, silakan ajukan tiket pertanyaan melalui My Ticket

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Apakah Wisuda akan Diselenggarakan secara Luring atau Daring?

Informasi skema pelaksanaan wisuda dapat dilihat di https://telkomuniversity.ac.id/wisuda/

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Di Mana Saya Bisa Melakukan Pendaftaran Wisuda?

Lulusan yang akan mengikuti pendaftaran wisuda dapat melakukan akses menu pada bagian Pendaftaran Wisuda Reguler di iGracias, pastikan anda telah diizinkan untuk melakukan pendaftaran wisuda, apabila belum silahkan menghubungi contact center masing-masing LAA Fakultas.

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

FAQ REGISTRASI REGULER

Apa yang dimaksud dengan registrasi reguler ? Registrasi reguler merupakan proses pengambilan mata kuliah oleh mahasiwa yang dilakukan melalui i-Gracias URL / Alamat untuk registrasi reguler ? https://igracias.telkomuniversity.ac.id/ Saya sudah ganti password di iGracias, tapi tetap gak bisa login. Bagaimana ya? Terkait kendala ini, silakan untuk menggunakan fitur forgot password. Namun bila masih terkendala, silakan […]

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

FAQ REGISTRASI BAYANGAN (HYBRID)

Q : Apa itu registrasi bayangan? A: Registrasi bayangan adalah proses registrasi yang dilakukan sebelum registrasi reguler, dalam rangka pendataan MK yang akan diambil secara Hybrid dan atau Blended Learning (HBL). Q: Alamat untuk melakukan registrasi bayangan? A: http://situ-aka.telkomuniversity.ac.id/onsite-registration/ Q: Siapa saja yang melakukan registrasi bayangan? A: Mahasiswa angkatan yang perkuliahannya diselenggarakan secara HBL sesuai […]

By wati |
DETAIL

Mengapa Saya tidak bisa mengisi data ijazah pada menu daftar sidang?

Mohon dipastikan pernyataan ‘Saya setuju…..’ sudah diceklis sebelum disimpan, atau dapat diisi melalui menu Akun >> Profilku >> Edit Profil, lalu isi pada field ‘Data ijazah’.

By nurulhida nurulhida |
DETAIL

Tidak bisa melakukan pengisian tracer study

Apabila ada kendala, silahkan akses link :http://bit.ly/Formpengaduanpratracerbermasalahatau scan Qr code pada poster. Update perbaikan di http://bit.ly/CekPraTracerBermasalahMohon cek 1×24 jam

By nurulhida nurulhida |
DETAIL

Mengapa user pengguna saya belum berubah menjadi alumni?

Pastikan sudah melakukan “Pendafataran Wisuda”  dan sudah mendapat persetujuan dari LAAK, maka user group akan berubah otomatis menjadi alumni.

By nurulhida nurulhida |
DETAIL