Akun

Apakah Berita Acara Input Nilai yang Sudah Lampau (Sudah Lewat Tahun Akademiknya) Bisa Dicetak Kembali Melalui iGracias?

Telah menambahkan tim pengajar di menu print resume status input nilai, untuk membantu tim pengajar mendapatkan bukti daftar nilai yang diinputkan. Menu tersebut dapat di akses dengan menggunakan usergroup Admin LAAK melalui menu Nilai >> Status Input Nilai dengan memilih kode mata kuliah dan kelas yang diampu oleh dosen utama (tersedia juga kolom tim pengajar [...]
By diahsukmaa diahsukmaa |
DETAIL

Bagaimana Cara Ubah Kata Sandi SSO melalui Web Satu?

Untuk melakukan pengubahan kata sandi SSO melalui Tel-U Satu, ikuti langkah-langkah berikut: 1. Akses website Tel-U SATU (satu.telkomuniversity.ac.id), pilih “Connect with Microsoft 365” 2. Pada pojok kanan atas halaman beranda, klik icon profile lalu pilih “Ubah Sandi” 3. Pilih salah satu metode pengiriman kode keamanan atau OTP melalui SMS atau WhatsApp, lalu masukkan kode OTP […]

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Bagaimana Jika Ada Kendala Nama pada Data Ijazah yang Kapital Saat Pendaftaran Wisuda?

Apabila nama lengkap pada data ijazah yang seharusnya tidak kapital, namun saat pendaftaran wisuda ditulis dengan kapital, nama lengkap tersebut akan berubah otomatis menjadi tidak kapital pada Ijazah.

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Bagaimana Cara Mengganti Grup Pengguna pada Website iGracias?

1. Halaman beranda igracias menampilkan tampilan menu sesuai “grup pengguna”. 2. Klik “Grup Pengguna” lalu pilih Grup pengguna yang ingin dipilih. 3. Pilih Grup Pengguna “Pegawai” Maka tampilanya menunya akan menyesuaikan Grup Pengguna yang kita pilih.

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Bagaimana Cara Pengajuan UG Admin Prodi (Kaprodi atau Sekprodi)?

Terkait penambahan UG admin prodi (Kaprodi dan Sekprodi) untuk staf, silakan dapat melakukan pengajuan melalui NDE atau Nota Dinas ke bagian Akademik terlebih dahulu.

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Bagaimana Mengatasi Survei Tidak Muncul di iGracias?

Untuk dapat mengisi survei melalui iGracias bagi Bapak/Ibu dosen atau pegawai, pastikan Anda sudah menggunakan Grup Pengguna : PEGAWAI

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Bagaimana Jika Lupa Kata Sandi Akun SSO?

Jika lupa kata sandi silakan lakukan reset kata sandi SSO melalui Tel-U Satu, ikuti langkah-langkah berikut: 1. Pada halaman utama Tel-U SATU, pilih Lupa Sandi? 2. Masukkan “Username SSO” dan “NIK (Nomor Induk Kependudukan)” lalu pilih “Selanjutnya” 3. Pilih salah satu metode pengiriman kode OTP melalui SMS atau WhatsApp, lalu masukkan kode OTP yang diterima […]

By PRAMANA PUTRA BATUBARA |
DETAIL

Bagaimana Menambahkan Grup Pengguna pada Akun iGracias?

Permintaan penambahan Grup Pengguna dapat diproses apabila diajukan oleh Kepala Urusan melalui aplikasi IT Service Desk

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL
Aug
22

Gagal Login iGracias dengan Notifikasi “[LDAP] USERNAME AND PASSWORD NOT CORRECT OR NOT MATCH!”

Untuk mengatasi kendala tersebut, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

By Fathan Abdul Shodiq |
DETAIL

Apa Itu SSO? Apa Perbedaan Antara Akun SSO dan Akun iGracias?

SSO (Single Sign On) merupakan sistem autentikasi yang memungkinkan pengguna mengakses beberapa aplikasi menggunakan username dan password yang sama atau dapat juga disebut satu akun yang digunakan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi, salah satu aplikasi yang dapat diakses dengan akun SSO adalah iGracias.

By nurulhida nurulhida |
DETAIL