Gagal Generate PDF pada Aplikasi Surat Online – BaSO
Silakan lakukan langkah-langkah berikut:1. Hapus terlebih dahulu file pdf lampiran dari aplikasi baso2. Pada file pdf yang akan dijadikan lampiran pada aplikasi baso harus dilakukan repairing dan bisa dilakukan di laman: https://www.ilovepdf.com/repair-pdf3. Download hasil repair tersebut lalu upload ke aplikasi baso4. Generate ulang pdf surat
Apa Itu Browser Incognito dan Bagaimana Cara Penggunaannya?
Mode Browser Incognito (juga dikenal sebagai mode “privasi” atau “penyamaran”) adalah fitur yang disediakan oleh sebagian besar browser web, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan lainnya. Fitur ini memungkinkan pengguna menjelajahi internet tanpa menyimpan data tertentu terkait aktivitas browsing. Fungsi Utama Mode Incognito: Mode Incognito pada Browser Mozilla Firefox Windows : Mac: Mode […]
Panduan Clear Cache di Berbagai Jenis Browser
Clear Cache pada Browser Mozilla Firefox Clear Cache pada Browser Google Chrome Clear Cache pada Browser Safari
Solusi Mengatasi “Compressed Zipped Folder Errors” Saat Mengunduh File OneDrive di Website
OneDrive adalah layanan cloud Microsoft yang menghubungkan pengguna ke semua file yang dimiliki. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan melindungi file, membagikannya dengan orang lain, serta mengaksesnya dari mana saja di semua perangkat. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi “Compressed Zipped Folder Errors” saat melakukan download file OneDrive di website: Bagaimana Cara Alternatif untuk backup File […]
Bagaimana Cara Mengatasi “RPC Server Tidak Tersedia” di Windows 11, 10, 8, 7
Cara termudah untuk memperbaiki pesan layanan RPC tidak tersedia adalah dengan me-restart layanan tersebut. Ini akan membantu memulihkan semua koneksi dan mengembalikan semua proses. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut: Restart the RPC Server 1. Tekan Windows + R > buka jendela Run. 2. Ketik services.msc > tekan Enter. 3. Cari DCOM Server Process Launcher > […]
Installasi Opening Windows 11
Jika anda membeli laptop baru lalu muncul tampilan seperti dibawah. Silahkan diikuti langkah-langkah dibawah berikut: 1. Menggunakan Akun Microsoft Universal Pastikan loginya menggunakan akun microsoft universal. Bukan akun “microsoft 365 work & school”. 2. Buat Akun Email Bagi yang sudah memiliki akun microsoft universal, langsung saja login masukan “email dan password“. Dan bagi yang belum […]
Cara Setup Printer HP (Jaringan Wi-Fi)
Untuk memulai setup printer, instal aplikasi HP Smart dari 123.hp.com (Android, Apple iOS), HP Smart – Microsoft Store (Windows, in English), or HP Smart – Mac App Store (macOS, in English). Langkah 1: Set Up Printer untuk Wi-Fi 1. Tempatkan printer dan komputer atau perangkat seluler di dekat router Wi-Fi. 2. Aktifkan Wi-Fi di komputer atau perangkat seluler Anda dan […]
Cara Mengubah Default Browser pada Windows
Windows 11 1. Pilih Start (tombol Windows) >> Settings >> Apps >> Default apps. 2. Pilih Microsoft Edge. 3. Di samping Make Microsoft Edge your default browser, pilih Set default. Windows 10 1. Pilih Start (tombol Windows), kemudian ketik Default apps. 2. Di hasil pencarian, pilih Default apps. 3. Di bagian Web browser, pilih browser […]
Tidak dapat mendownload file. Untuk melakukannya, coba aktifkan cookie pihak ketiga untuk Drive.
Pada saat mencoba untuk mengunduh file melalui browser, pernah kah Anda mendapatkan notifikasi sebagai berikut? Untuk menggunakan Akun Google Anda di browser (seperti Chrome atau Safari), aktifkan cookie terlebih dahulu. Penting: Jika mendapatkan pesan bahwa cookie dinonaktifkan, Anda harus mengaktifkannya untuk menggunakan akun Anda. Google Chrome Komputer 1. Di komputer, buka Chrome. 2. Di kanan atas, […]
Saya tidak bisa mengakses domain telkom university (iGracias, SITU, SSO, LMS dll).
Kendala saat mengakses domain Telkom University dapat disebabkan oleh pengaturan DNS yang digunakan pada perangkat atau browser yang digunakan. Berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut: Pengecekan pada Pengaturan Device Handphone : Laptop atau PC : Pengecekan pada Pengaturan Browser Silakan masuk ke Pengaturan/Settings pada browser yang digunakan (Settings >> Privacy and […]