Tren Tiket Mencapai Target SLA

Tahun 2024

Berdasarkan grafik tren tiket mencapai target diatas, dapat disimpulkan bahwa terjadi penurunan pencapaian di Triwulan 3 dan 4 pada Tujuan RFC. Pada kedua triwulan tersebut, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu kegiatan Sosialisasi Aktivasi SSO dan Layanan TI (TUNC) dan Sertifikasi ISO 27001:2022 yang menyebabkan peningkatan beban pekerjaan dan diiringi oleh jumlah sumber daya yang tidak memadai serta masalah operasional lainnya seperti lupa menutup tiket dan kendala dalam proses perubahan aplikasi (adanya error).
Kenaikan yang terjadi dari Triwulan 3 ke Triwulan 4 pada tujuan Incident dan Request for Data/Service menunjukkan bahwa penanganan insiden dan penyelesaian permintaan data/layanan telah dilaksanakan dengan baik.

Tren Hasil Survey Kepuasan Pengguna

Tahun 2024

Berdasarkan grafik tren hasil kepuasan pengguna selama tahun 2024 di atas, dapat disimpulkan bahwa rata-rata pengguna telah menyatakan tingkat kepuasan Sangat Puas. Meskipun demikian, terlihat adanya penurunan kepuasan pada Triwulan 4 yang disebabkan beberapa tiket yang diulas belum terselesaikan. Namun, hal ini disebabkan oleh adanya kendala lain dari pelaporan awal yang diajukan oleh pengguna.