FAQ REGISTRASI BAYANGAN (HYBRID)
Q : Apa itu registrasi bayangan?
A: Registrasi bayangan adalah proses registrasi yang dilakukan sebelum registrasi reguler, dalam rangka pendataan MK yang akan diambil secara Hybrid dan atau Blended Learning (HBL).
Q: Alamat untuk melakukan registrasi bayangan?
A: http://situ-aka.telkomuniversity.ac.id/onsite-registration/
Q: Siapa saja yang melakukan registrasi bayangan?
A: Mahasiswa angkatan yang perkuliahannya diselenggarakan secara HBL sesuai rencana dari prodi dan fakultas.
Q: Bagaimana mengetahui angkatan berapa saja dan mata kuliah apa saja yang perkuliahannya dilaksanakan secara HBL?
A: Mencari informasi tersebut ke dosen wali dan kaprodi.
Q: Mengapa mata kuliah tidak muncul di aplikasi registrasi bayangan?
A: Pastikan mahasiswa sudah mengunggah seluruh dokumen, dan mata kuliah memang ditawarkan oleh prodi.
Q: Apa yang harus dilakukan setelah registrasi bayangan selesai?
A: Jika registrasi bayangan disetujui oleh dosen wali, data MK tersebut akan di pre-load ke iGracias, kemudian mahasiswa perlu mengikuti registrasi reguler (7 – 11 Februari sesuai jadwal tiap angkatan)
Q: Pada screening awal pertanyaan ada dua pertanyaan mengenai sudah vaksin dan izin orang tua, kalau keduanya terlanjur saya jawab Tidak, bagaimana?
A: Mohon dibaca dengan teliti sebelum mengisi ya, Untuk semua jawaban Tidak artinya secara otomatis sistem menutup untuk Registrasi Hybrid. Untuk permintaan reset data screening awal silahkan menghubungi Serrvice Desk Puti melalui chat WA layanan.
Q: Pada screening awal, ada dua pertanyaan mengenai sudah vaksin dan izin orang tua, keduanya saya jawab Ya, namun sekarang saya tidak jadi ingin mengikuti kuliah HBL.
A: Silakan mengabaikan Registrasi Bayangan HBL dan langsung mengikuti Registrasi Reguler sesuai dengan jadwal yang akan diumumkan BAA
Q: Siapa yang dapat mereset pengajuan matakuliah?
A: Jika registrasi belum disubmit mahasiswa dapat melakukan reset secara mandiri, sedangkan jika sudah disubmit maka dosen wali yang bisa mereset. Apabila registrasi sudah disetujui oleh dosen wali silahkan mengajukan reset ke no layanan Service Desk PUTI,
Q: Berapa lama pengerjaan reset untuk registrasi?
A: Reset dilakukan maksimal 1x24Jam, dan dipastikan untuk selalu mengecek pada https://situ-aka.telkomuniversity.ac.id/onsite-registration/
Q: Saya tidak bisa mengakses situs https://situ-aka.telkomuniversity.ac.id/onsite-registration/ dan muncul 403 Oops! You’re not allowed to access!
A: Silakan melakukan clear cache pada browser dan mencoba untuk menggunakan browser yang lain.
Q: Bagaimana jika berkas dokumennya saya ada yang salah pengisian?
A: Terkait perubahan berkas silahkan menghubungi dosen wali untuk revisi
Q: Saya tidak bisa unggah berkas pada aplikasi https://situ-aka.telkomuniversity.ac.id/onsite-registration/
A: Terkait hal tersebut bisa mengubah nama filenya menjadi lebih pendek, misalkan surat.docx setelah itu bisa melakukan clear cache pada browser yang dipakai.
Q: : Saya dosen wali, tapi saya tidak bisa klik Setujui
A: Mohon dipastikan terlebih dahulu persetujuan dokumen persyaratan. Apabila case nya tombol setuju tidak bisa diklik, coba pastikan di status mahasiswanya, apakah memang sudah “ready” atau belum.
Q: Kapan akan dilakasanakan Registrasi untuk Kelas Online?
A: Informasi dapat dipantau pada akun Instagram BAA: @baa_univtelkom