Gagal Generate PDF pada Aplikasi Surat Online – BaSO
Silakan lakukan langkah-langkah berikut:1. Hapus terlebih dahulu file pdf lampiran dari aplikasi baso2. Pada file pdf yang akan dijadikan lampiran pada aplikasi baso harus dilakukan repairing dan bisa dilakukan di laman: https://www.ilovepdf.com/repair-pdf3. Download hasil repair tersebut lalu upload ke aplikasi baso4. Generate ulang pdf surat
Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan Aplikasi RIS
Proses Bisnis Aplikasi RIS Berikut merupakan alur proses bisnis dari Aplikasi RIS. Bagaimana Cara Mengubah Template Alur atau Approval pada SK RIS yang Sedang Sirkulir? Template alur sirkulasi tidak dapat diedit setelah digunakan dalam SK yang telah disirkulasikan. Oleh karena itu, pada saat pembuatan SK sebaiknya dilakukan pengecekan terhadap data alur sirkulasi. Apabila terdapat ketidaksesuaian, […]
Mengapa Evaluator pada Penugasan atau Pelatihan Dosen di Aplikasi Digi-TRAIN Kosong?
Evaluator yang seharusnya terisi Ketua KK masing-masing dosen namun kosong dapat dikarenakan saat pegawai/dosen ditugaskan ke penugasan posisi ketua KK nya masih kosong, untuk penyesuaiannya evaluatornya silakan bisa dilakukan perubahan oleh Admin SDM Pusat.
Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan CheckIn Employee
Panduan CheckIn Melalui Aplikasi MyTelU Mobile Panduan CheckIn Melalui Web CheckIn Employee 1. Akses website https://checkin-employee.telkomuniversity.ac.id/auth/login lalu Login dengan Akun SSO 2. Untuk melakukan CheckIn, silakan akses menu Beranda lalu klik tombol Check-in 3. Silakan pastikan kesesuaian data diri yang ditampilkan serta melakukan pengisian pada Status Kehadiran Pegawai dan Kesehatan Pribadi, jika sudah silakan klik […]
Apakah tahapan dapat dilewati atau di kembalikan ke pembuat naskah apabila SK di reject oleh Warek 1?
Berdasarkan putusan dari tim legal untuk setiap surat keputusan yang sudah di-reject oleh reviewer maka tidak bisa dikembalikan statusnya. Silakan membuat ulang surat keputusannya.
Informasi Terkait Penggunaan dan Kendala TAK
Panduan Penggunaan Aplikasi TAK Silahkan unduh panduan penggunaan Aplikasi TAK : download disini TAK Saya Belum Di-Approve hingga Kini Silakan menghubungi Direktorat Pengelolaan Mahasiswa (BK) untuk proses percepatan approval TAK. Jenis Kegiatan Tidak Muncul di Aplikasi TAK Q: Saat akan input TAK pada iGracias, “Jenis Kegiatan” tidak muncul (seperti pada gambar di atas). A: Pengisian […]
Data Saya Tidak Muncul pada Riwayat Kehadiran Staf di Kaprodi
Apabila menjabat sebagai Dosen dan Pegawai maka riwayat kehadiran staff akan muncul pada akun Kepala Urusan/Bagian sebagai Staff dan tidak akan muncul pada akun Kaprodi sebagai Dosen.
Cara Mengubah Nomor HP untuk Token iGracias Bagi Pegawai atau Dosen
Untuk mengubah nomor hp pengiriman token dapat dilakukan secara mandiri apabila dapat login ke iGracias, berikut cara: Apabila tidak dapat login ke iGracias, silakan menghubungi bagian SDM Pusat untuk dibantu mengubah No.HP Untuk Token dan atau seluruh perubahan nomor handphone.
Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan SPPD
Mengapa Saya Tidak Bisa Memilih Kode PP ? jika ingin memunculkan pilihan kode PP pastikan akun tersebut sebagai Petugas Perinci. Jika masih terkendala dapat melampirkan kode SPPD dan screen shot permasalahan dan menghubungi Service Desk PuTI melalui via WA pada nomor 082319949941 Bagaimana Cara Membatalkan SPPD? 1. Jika SPPD belum diajukan ke KUG, pembatalan SPPD dapat dilakukan oleh petugas SPPD yang sedang […]
Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan Tel-U Care
Saya Ingin Mengajukan Penundaan BPP, namun Ada Notifikasi “Akun masih terkunci” 1. Pastikan Anda tidak memiliki tunggakan keuangan, silakan menghubungi Bagian Keuangan jika Anda masih memiliki tunggakan; 2. Jika sudah tidak memiliki tunggakan keuangan, silakan menghubungi dosen wali untuk mengajukan permohonan dengan menyertakan dokumen pendukung. Selanjutnya, dosen wali akan melakukan verifikasi dokumen dan interview mahasiswa. […]
Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan E-MOM
Peraturan Pemberlakuan Penggunaan Aplikasi E-MoM untuk pembuatan notulensi online Login SSO : https://situ-sps.telkomuniversity.ac.id/emom/auth/login Manual Book : bit.ly/ManualBookE-MoM Peraturan Pemberlakuan Penggunaan Aplikasi BaSO untuk pembuatan surat eksternal secara online Login SSO : https://situ-sps.telkomuniversity.ac.id/baso/auth/login Manual Book : bit.ly/ManualBookBaSO Bagaimana Mengatasi Lokasi Kerja pada Aplikasi E-MoM Tidak Sesuai? Penyesuaian Lokasi Kerja pada aplikasi E-MoM dapat diajukan melalui Direktorat SDM
Bagaimana Mengatasi “Error 500: Internal Server Error” Saat Input Data Mahasiswa di Aplikasi MyBTP?
Mohon maaf server aplikasi MyBTP tidak dikelola oleh PuTI, sehingga untuk solusinya dapat menghubungi pihak BTP. Terima kasih.
Bagaimana Cara Cetak Kuitansi yang Terpisah antara Biaya Kesehatan dan BPP?
Mohon maaf, pemisahan dana pada kuitansi tidak dapat diubah. Terima kasih untuk pengertiannya.
Bagaimana Mengatasi Program Studi Tidak Ada di iGracias pada Menu PPM?
Terkait permasalahan tidak munculnya Program Studi, silakan menghubungi PPM
Apa yang Harus Dilakukan Jika Loading Menerus Saat Submit Abdimas di Menu PPM?
Jika Anda mengalami kendala di atas, mohon untuk melakukan sign out >> sign in ulang >> submit ulang abdimas yang dimaksud
Bagaimana Cara Melakukan Reset Pengisian DTKP?
Untuk melakukan reset pengisian DTKP (TelU Point), silakan menghubungi Direktorat SDM, Urusan Data dan Performansi
Mengapa Data Pelatihan dan Sertifikasi Saya Hilang Saat akan Mengisi Feedback dan Submit Data?
Hal tersebut dikarenakan data pelatihan dan sertifikasi sudah disetujui oleh admin SDM, sudah mengisi feedback, dan update data kehadiran maupun status kelulusan sertifikasi. Sehingga data pelatihan dan sertifikasi akan pindah ke tab Selesai.
Bagaimana agar SKPI Berubah Status menjadi “Y”?
Untuk approval SKPI, dapat menghubungi Bagian Kemahasiswaan (BK) dan Pusat Bahasa (LaC)
Bagaimana Cara Menambahkan Riwayat Pendidikan di iGracias?
Untuk menambahkan riwayat pendidikan di iGracias, silakan menghubungi Bagian SDM
Bagaimana Cara Mengubah (Update) “Hari Cuti” dan “Sisa Kuota Setelah Cuti” di iGracias?
Untuk melakukan perubahan (update) terhadap kedua kolom tersebut dapat dilakukan dengan cara melakukan penyesuaian pada Tanggal Mulai dan Tanggal Akhir
Bagaimana Cara Memperbarui (Update) Hari Libur pada Kalender iGracias?
Update hari libur pada kalender iGracias dapat dilakukan melalui Grup Pengguna: Admin SDM, sebagai berikut: 1. Akses menu Manajemen SDM, kemudian pilih Cuti 2. Melalui menu Pengaturan Cuti, pilih tab Hari Libur 3. Setelah itu, pilih tanggal yang diinginkan dan isi detail dengan lengkap melalui prompt yang muncul 4. Pilih OK untuk mengakhiri proses update […]
TOSS: Data pada Surat Tidak Sesuai
Terkait kendala data pada surat yang didapatkan melalui TOSS tidak sesuai, dapat dilaporkan melalui Pusat Aduan TOSS Untuk data-data yang tersinkronisasi dari iGracias (contoh: data alamat asal), dapat diubah secara mandiri atau dapat menghubungi LAAK Fakultas
Cara Menolak (Reject) Pengajuan Cuti Tahunan
Berikut merupakan cara untuk menolak (reject) pengajuan cuti tahunan: 1. Akses dan login ke iGracias 2. Akses menu Manajemen SDM >> Cuti >> Data Cuti Bawahan 3. Klik tanda centang hijau pada kolom Aksi 4. Setelah itu, akan muncul pop-up untuk menyetujui atau menolak permohonan cuti
Bagaimana Cara Reset SKPI agar Dapat Mengubah 5 TAK Terbaik?
Jika membutuhkan reset SKPI, dapat berkonsultasi dengan Bagian Kemahasiswaan
Alur Input Target Kinerja Pegawai TelU Point TPA iGracias
Berikut merupakan alur untuk melakukan input TKP TelU Point TPA melalui iGracias: 1. Masuk ke menu Target Kinerja Pegawai menggunakan akun iGracias, Grup Pengguna: Pegawai 2. Masukkan Objektif pada kolom yang disediakan dan klik Simpan 3. Klik Tambah Target Kinerja Pegawai untuk mulai melakukan input TKP 4. Isi Daftar Target Kinerja Pegawai, Satuan, dan Target […]
Tombol Upload Evidence Target Kinerja Pegawai TelU Point TPA iGracias Tidak Aktif
Pastikan Target Kinerja Pegawai sudah mendapat approval dari Atasan 1 dan Atasan 2 untuk bisa melakukan unggah Evidence
Panduan Mengubah Jenis User di Aplikasi PPM (Grup Pengguna: PPM)
Jika jenis user pada aplikasi PPM tidak sesuai, silakan menghubungi Bagian PPM untuk dilakukan penyesuaian mengikuti panduan berikut:
Gagal Submit Sertifikat Pelatihan
Terdapat beberapa kemungkinan penyebab gagal submit sertifikat pelatihan pada aplikasi digi-TRAIN, salah satunya adalah dikarenakan format input data tanggal mulai dan tanggal akhir dokumen yang tidak sesuai. Oleh karena itu, pastikan data tanggal mulai dan tanggal akhir dokumen yang Anda input sudah dalam format tanggal.
Data Saya di App digi-TRAIN Hilang dan Muncul Pesan Error ‘Gagal’
Sebagai langkah awal, silakan clear cache dan cookies pada browser yang Anda gunakan. Jika masih terkendala, silakan menghubungi kami di 082319949941.
Saya Belum Melakukan Check-In Kehadiran tetapi Terdata Sudah Melakukan
Apakah Anda merupakan pegawai dengan status Studi Lanjut, Cuti, atau SPPD? Jika iya, check-in kehadiran bagi pegawai dengan ketiga status tersebut memang sudah kami sinkronisasi secara otomatis
Saya Tidak Bisa Check-In, Selalu Muncul Arahan untuk Mengisi Survei, Sedangkan Saya Sudah Mengisi Survei
Jika sebelumnya Anda baru mendapatkan perubahan NIP, silakan relogin aplikasi My TelU dan pastikan pada menu Profile bahwa NIP yang tertera sudah yang terbaru, kemudian silakan isi survei kembali
Bagaimana Cara Mengajukan Pembatalan Cuti Tahunan?
Berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk mengajukan pembatalan cuti tahunan: 1. Jika pengajuan cuti belum di-approve oleh Atasan 1, maka pembatalan pengajuan cuti dapat dilakukan oleh Atasan 1 2. Jika pengajuan cuti sudah di-approve oleh Atasan 1, namun belum di-approve oleh Atasan 2, maka pembatalan pengajuan cuti dapat dilakukan oleh Atasan 2 3. Jika […]
Saya Selalu Diminta Login Kembali Ketika Ingin Check-In
Pastikan Anda sudah menginstal versi terbaru dari aplikasi My TelU. Anda dapat mengecek versi aplikasi yang terinstal di sini Lakukan clear cache dan data dengan mengikuti petunjuk berikut
Pusat Aduan TOSS/OSS
Aplikasi TOSS tidak dikelola oleh PuTI. Oleh karena itu, pengecekan atau penanganan kendala terkait aplikasi ini tidak dapat dilakukan melalui layanan PuTI. Untuk bantuan lebih lanjut mengenai aplikasi TOSS, silakan menghubungi pihak pengelola melalui tautan berikut: https://linktr.ee/toss.telu. Jika diperlukan, pengguna juga dapat menghubungi LAAK Fakultas untuk bantuan terkait pembuatan surat. Terima kasih.
Saya Sudah Mengisi Survey, namun Masih Diminta untuk Mengisi Survey Ketika akan Checkin
Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mencoba melakukan Clear Data & Cache aplikasi My TelU pada perangkat Anda. Berikut tutorialnya: 1) Buka menu Settings, kemudian pilih Apps 2) Cari dan pilih aplikasi My TelU 3) Pilih Storage 4) Pilih Clear Cache dan Clear Data