Bagaimana Cara Menambahkan Add-ins Mendeley pada Microsoft Word?
Mendeley Cite merupakan plugin yang dapat digunakan untuk mengelola kutipan dan referensi langsung di Microsoft Word. Berikut langkah-langkah untuk penambahannya:
1. Buka Aplikasi Microsoft Word yang sudah ter-install di dekstop Anda

2. Klik menu ‘Add-ins’ pada Menu bar di Microsoft Word atau cari ‘Add-ins’ pada kolom search bar yang tersedia


4. Ketik “Mendeley Cite” pada kotak pencarian yang tersedia lalu klik ‘Add‘ untuk menginstal ke Word yang digunakan

5. Jika sudah ditambahkan, buka Add-ins Mendeley Cite lalu klik Get Started
6. Silakan Masuk/Sign In dengan Akun SSO Anda jika sudah terdaftar dengan domain @student.telkomuniversity.ac.id (bagi mahasiswa) dan @telkomuniversity.ac.id (bagi dosen/pegawai), apabila belum memiliki akun sso yang terdaftar di Mendeley, silakan klik ‘Sign in via your organization‘

7. Apabila melakukan proses pendaftaran, Anda akan dikirimkan link verifikasi untuk penyelesaian pendaftaran ke email Telkom University Anda.

8. Untuk mengakses email, silakan buka melalui Microsoft Outlook. Panduan lengkap silakan akses:
Bagaimana Cara Login Email Telkom University? – IT Service Desk